Monday, January 13, 2014

Kopiko, Kini Bukan Hanya Tentang Permen !



Sebagai orang Indonesia, pasti kita sudah mengenal banget kan merek permen Kopiko yang dibesut oleh Mayora ?  Kopiko merupakan permen kopi pertama sekaligus market leader permen kopi di Indonesia ! Bahkan pemasaran dan penjualan permen Kopiko telah tersebar ke seluruh dunia. Rasanya yang memang benar-benar seperti kopi memikah lidah para konsumen di negara lain. Beberapa tahun belakangan ini, Kopiko pun berubah menjadi tak sekadar hanya permen. Sadar bahwa merek Kopiko sudah cukup besar, Mayora pun kemudian meluncurkan Kopiko Brown Coffe , sebuah kopi instant. Selanjutnya saat segmen kopi instan sedang booming mengenai white coffee, Mayora pun tidak mau kalah dengan meluncurkan Kopiko White Coffee.




Respon masyarakat pun sepertinya cukup baik, karena Kopiko sudah terkenal sebagai merek yang identik dengan kopi maka ada rasa keingintahuan untuk mencoba Kopiko White Coffee. Saya sendiri pun mencoba dan ternyata memang enak !


Tak puas dengan Kopiko White Coffee, Mayora kembali meluncurkan Kopiko 78 Degrees yaitu sebuah produk kopi siap minum dengan kemasan botol . Karena rasa yang pas, Kopiko 78 Degrees pun sempat menjadi hits di kalangan anak muda terutama di social media ! Banyak yang penasaran akan rasa dari varian ini. Dengan harga yang terjangkau, rasa yang enak dan kemasan yang pas maka wajar bila penjualan dari Kopiko 78 Degrees pun tergolong sangat baik untuk kategori minuman kopi kemasan.



Melihat konsistensi Mayora untuk mengembangkan merek Kopiko melalui produk-produk berkualitas, membuat saya penasaran inovasi apa lagi kira-kira yang akan dilakukan Mayora untuk membuat merek Kopiko semakin merajai segmen pasar kopi di Indonesia. Mari kita lihat saja !

Go go Indonesian Brands :)

1 comment:

  1. kopiko 78 katagorinya bukan kopi kemasan tetapi RTD (ready to drink)

    ReplyDelete